Saturday, December 26, 2015

Nyeri Dada

www.infoyudicom.blogspot.com , nyeri dada, Nyeri, dada, sesak, penyebab nyeri dada, cara mengatasi nyeri dada, pengertian nyeri dada

Nyeri dada adalah salah satu keluhan-keluhan yang paling umum yang akan membawa seorang pasien ke bagian darurat. Mencari perawatan segera mungkin menyelamatkan nyawa, dan pendidikan publik yang sungguh-sungguh telah dilaksanakan untuk mendapatkan pasien-pasien mengakses perawatan medis ketika nyeri dada menyerang. Sementara pasien mungkin khawatir tentang serangan jantung, ada banyak penyebab-penyebab lain dari nyeri di dada yang dokter-dokter akan perlu untuk mempertimbangkannya. Beberapa diagnosis-diagnosis adalah mengancam nyawa, sementara yang lain-lainnya kurang berbahaya. 

Memutuskan penyebab dari nyeri dada adakalanya sangat sulit dan mungkin memerlukan tes-tes darah, x-rays, CT scans dan tes-tes lain untuk menyortir diagnosis. Sering, sejarah yang diambil secara hati-hati oleh dokter mungkin adalah segalanya yang diperlukan untuk menemukan jawaban. 

Sumber-Sumber Nyeri Dada 
Sumber nyeri mungkin timbul dari keragaman dari sumber-sumber yang potensial: 
• dinding dada termasuk tulang-tulang rusuk, otot-otot, dan kulit; 
• punggung termasuk tulang belakang (spine), syaraf-syaraf, dan otot-otot punggung; 
• paru, pleura (lapisan dari paru) atau trachea; 
• jantung termasuk pericardium (kantong yang mengelilingi jantung); 
• aorta; 
• esophagus; 
• diafragma, otot yang rata yang memisahkan rongga-rongga dada dan perut; 
• nyeri yang dirujuk dari organ-organ perut seperti lambung, kantong empedu, dan pankreas. 

Sementara setiap sumber dari nyeri dada mungkin mempunyai presentasi yang klasik dari tanda-tanda dan gejala-gejala, ada tumpang tindih yang signifikan diantara gejala-gejala dari setiap kondisi, dan gejala-gejala mungkin juga dipengaruhi oleh umur, jenis kelamin dan ras (bangsa). 

Penyebab-Penyebab Nyeri Dada 
Nyeri dapat disebabkan oleh hampir setiap struktur dalam dada. Organ-organ yang berbeda dapat menghasilkan tipe-tipe nyeri yang berbeda namun sayangnya nyerinya tidak spesifik pada setiap penyebab.

Pada nyeri dada yang sangat sakit harus secepatnya dibawah ke rumah sakit agar mendapat pertolongan yang tepat sebab berkenaan dengan organ penting. Setelah di infus atau diberi selang oksigen, (keadaan tenang)

Baca juga artikel menarik lainnya di bawah ini
Nyeri Pinggang
Yang Harus Dilakukan Penderita Rematik
Cara Merawat Payudara
Salah Satu Obat Mujarab Untuk Penyakit

0 komentar:

Kolom tanya ahli

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com