Friday, December 25, 2015

Anoreksia Nervosa

Anoreksia nervosa, malas makan, tidak nafsu makan, nafsu makan berkurang, badan kurus, kurang gizi, penyebab anoreksia nervosa, akibat anoreksi nervosa, cara mengatasi anoreksia nervosa
Anoreksia Nervosa- Anoreksia Nervosa merupakan suatu kelainan emosional atau penyakit mental yang dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan pada penderita. Anoreksia Nervosa lebih banyak diderita atau lebih banyak terjadi pada golongan usia remaja yang berjenis kelamin perempuan. Anoreksia Nervosa merupakan suatu kelainan yang serius bila tidak diobati karena bila tidak diobati maka penderita akan merasakan kelaparan yang dapat berakhir dengan kematian.

Gejala-gejala yang timbul pada Anoreksia Nervosa diantaranya adalah : Sangat ingin menjadi kurus, selalu merasa gemuk meskipun berat badan penderita di bawah berat badan normal, merasa tidak berselera pada makanan, menghilangnya selera makan, kehilangan berat badan yang sangat drastis, kelelahan atau kelemahan, dan mengalami serangan bulimia (makan dengan rakus tetapi segera dimuntahkan atau dikeluarkan dengan obat pencahar).
Komplikasi dari Anoreksia Nervosa diantaranya adalah : Kerusakan vitamin atau mineral, anemia, kerusakan organ tubuh dan fungsinya, kegagalan organ (misalnya tidak menstruasi, denyut jantung tidak teratur, gangguan tiroid, dan gagal ginjal), serta kematian.

Pencegahan yang dapat dilakukan agar tidak mengalami Anoreksia Nervosa adalah makan secara normal, diet seimbang dan tidak memaksakan diet makan atau diet makan yang berlebihan.

Baca artikel menarik sejenis lainnya
Cara Memasak Yang Sehat
Zat yang sangat dibutuhkan tubuh tapi kadang tidak kita sadari


0 komentar:

Kolom tanya ahli

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com