Saturday, December 26, 2015

Asma

asma, Penyakit asma, penyebab asma, pencegahan asma, gejala asma, asma pada anak, pengobatan asma, terapi asma

Asma adalah keadaan klinik yang ditandai oleh masa penyempitan jalan nafas atau bronkhus yang reversibel. Penyempitan ini terjadi karena dinding bronkhus mengalami pembengkakan atau bronkhus memproduksi lendir yang kental dan berlebihan.

Gejala-gejala yang timbul pada asma diantaranya adalah : sesak nafas, penderita merasa seperti tercekik dan harus berdiri atau duduk dan berusaha penuh menggerakkan tenaga untuk bernafas. Serangan asma seperti ini dapat berlangsung beberapa menit sampai beberapa jam, diikuti dengan batuk produktif yang banyak sekali dengan dahak berwarna keputih-putihan. Jika serangan hebat sampai berhari-hari dan tidak dapat ditanggulangi dengan cara pengobatan yang biasa maka fungsi pernafasan dapat lebih memburuk sehingga mengakibatkan kulit membiru atau cyanosis. 

Pengobatan yang dilakukan untuk mengobati asma oleh masyarakat saat ini adalah dengan obat anti asma yang khas. Penderita juga dianjurkan untuk menjauhkan sumber alergen yang dapat menyebabkan terjadinya asma seperti bulu binatang. 

Namun dalam pengobatan asma ini terkadang masyarakat kurang mengetahui bahwa asma juga dapat disembuhkan bukan saja oleh atau teknis medis karena terdapat beberapa obat yang dapat mengobati asma secara non medis
Asma, Penyakit asma, penyebab asma, pencegahan asma, gejala asma, asma pada anak, pengobatan asma, terapi asma

0 komentar:

Kolom tanya ahli

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com