Friday, December 25, 2015

Alergi Ringitis

Alergi ringitis, Alergi, ringitis, peradangan, radang hidung, rongga hidung, penyebab radang, akibat radang hidung, pencegahan radang hidung mengobati radang hidung, bersin, seperti flu demam

Alergi Ringitis-Alergi Ringitis adalah suatu peradangan pada rongga hidung yang disebabkan oleh reaksi alergi. Alergi ringitis merupakan penyakit umum yang bisa menyerang siapa saja dan berbagai kelompok usia. Penyakit alergi ringitis dapat sembuh namun dengan waktu yang cukup lama, bisa bertahun-tahun tetapi bisa juga selama hidup dan terkadang cenderung menjadi penyakit yang dapat diturunkan.
Gejala-gejala yang biasanya muncul pada penyakit alergi ringitis adalah bersih, hidung berair yang disertai dengan pilek, serta mata merah dan berair. Gejala ini sering timbul pada penderita penyakit alergi ringitis.
Komplikasi yang dapat terjadi pada alergi ringitis diantaranya kadang disertai dengan penyakit asma dan juga penyakit eskema.
Penyakit alergi ringitis ini disebabkan oleh berbagai sebab. Hidung dan mata terkadang sangat rentan terhadap rangsangan baik itu debu, serbuk bunga, asap rokok, parfum atau pewangi, rambut dan bulu binatang tertentu, jenis makanan tertentu, dan perubahan cuaca atau udara. Reaksi alergi yang timbul pada alergi ringitis adalah peradangan dan pengeluaran cairan yang berlebihan.
Penyakit alergi ringitis harus diobati secara khusus dan terkadang pada penderita yang mengalami komplikasi juga harus diobati dengan komplikasinya.
Pencegahan yang dapat dilakukan pada penderita alergi ringitis sangat perlu dilakukan. Penderita harus berusaha untuk menemukan bahan-bahan atau faktor penyebab alergi ringitis yang dialaminya dan setelah penderita mengetahuinya maka penderita harus menghindari faktor penyebab alergi ringitis tersebut.

Artikel terkait lainnya
Apakah anda pernah mengalami penyakit ini?
Sariawan
Amandel
Demam Pada Anak
Amubiasis

0 komentar:

Kolom tanya ahli

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com