Friday, December 25, 2015

Alzeimer

Alzeimer, Penyakit alzeimer, penyakit yang berusak saraf, penyakit pada lansia, kelumpuhan, tidak mampu berfikir, pelupa, hilang ingatan, tidak respon pada orang lain

Alzeimer-Penyakit Alzeimer adalah suatu penyakit yang dapat merusak saraf dan juga dapat menimbulkan kelumpuhan pada penderitanya yang sudah lanjut usia atau berusia lebih dari 65 tahun. Diperkirakan bahwa sebanyak 10 % penderita penyakit alzeimer adalah penderita dengan usia lebih dari 65 tahun dan ditandai dengan gejala dimensia atau kepikunan.

Penyebab pasti dari penyakit alzeimer belum diketahui secara pasti tetapi terdapat 3 teori para ahli yang mengatakan bahwa penyebab utama dari penyakit alzeimer adalah virus, proses autonium atau kekebalan, dan keracunan almunium. Namun perlu diingat bahwa ketigafaktor tersebut bukan faktor pasti tetapi masih faktor dugaan sementara yang perlu penelitian lebih lanjut.

Selama tahap awal dari penyakit alzeimer, pasien masih dapat beraktivitas secara mandiri atau tidak memerlukan bantuan orang lain, tetapi terkadang penderita mengalami kehilangan kemampuan untuk menyelesaikan suatu masalah, ketidakmampuan untuk mengatasi keadaan yang kompleks dan berfikir secara abstrak, mempunyai emosi yang labil, pelupa, apati, dan hilangnya ingatan atau memori terjadi kejadian yang baru dialaminya.

Sejalan dengan perkembangan dan perjalanan penyakit, penderita akan mempunyai tingkah laku yang aneh dan terkadang bertingkah laku yang diluar nalar serta cenderung membuat dirinya hidup bebas tanpa batas serta mempunyai dorongan secara tiba-tiba untuk melakukan kekerasan. Melihat perilaku pasien seperti ini maka sebaiknya anggota keluarga harus tetap menjaga agar penderita tidak melukai dirinya sendiri maupun orang lain.

Pada tahap lanjut, penyakit alzeimer ini ini dapat membuat penderita tidak dapat menahan buang air, tidak dapat mengurus kebutuhan dasar manusia sehari-hari dan terkadang juga disertai juga dengan ketidakmampuan penderita dalam mengenai anggota keluarganya sendiri.

Baca juga artikel milik kami lainnya yang menarik
Waspadai gejalanya agar anda tidak mengalami penyakit ini

0 komentar:

Kolom tanya ahli

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com