Friday, January 1, 2016

Cara Mencegah Penyimpangan Seks Pada Remaja

Cara Mencegah Penyimpangan Seks Pada Remaja-Posting kali ini blog tanya ahli akan mencoba memberikan suatu artikel yang mungkin sangat berguna bagi orang tua maupun remaja yang mengunjungi blog tanya ahli. Artikel kali ini dianggap penting dibaca dan dipahami oleh pengunjung blot tanya ahli karena masalah yang berhubungan dengan kesehatan yang satu ini merupakan masalah kesehatan yang dapat berhubungan dengan berbagai aspek baik kesehatan maupun mental.
cara mencegah penyimpangan seks pada remaja,Cara mencegah, mencegah perilaku seks bebas, perilaku seks remaja, penyimpangan seks pada remaja

Masalah yang sering ditemui remaja dan ditakutkan oleh orang tua dimanapun mereka berada terutama di negeri kita yang kaya akan norma dan budaya adalah masalah yang berseberangan norma dan budaya tersebut. Salah satu aktivitas atau perilaku yang berseberangan dengan norma dan budaya yang blog tanya ahli maksudkan disini adalah masalah perilaku seks menyimpang sehingga pada kali ini akan kami berikan Tips Mencegah Perilaku Seks Menyimpang Pada Remaja.

Banyaknya perilaku seksual yang dapat menyimpang dari norma-norma yang telah ada membuat banyak pihak harus melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyimpangan perilaku tersebut. Adapun pencegahan perilaku seksual bebas pada remaja dapat dicegah dengan : 
Oleh remaja
a. Bersikap tegas, katakan “tidak” bila ada teman pria yang mengajak untuk berhubungan intim.
b. Pengendalian diri selama pacaran, jangan terlalu terbawa perasaan dan bila pergi berdua dengan pacar hindari tempat-tempat sepi.
c. Membentengi diri dengan pengetahuan agama.
d. Menghindari sentuhan fisik atau tubuh.
e. Jangan minum alkohol dan obat-obatan terlarang.
f. Pergi bersama teman-teman, jangan pergi sendiri.


2. Oleh orang tua dan guru sekolah 
a. Pendekatan terbaik pada remaja (tidak bersifat menuduh).
b. Menjelaskan tentang gambaran bahaya yang dapat terjadi setelah melakukan hubungan seks usia muda/pra nikah.
c. Membekali anak/siswa dengan pengetahuan agama yang cukup.

Perilaku seks bebas dapat menimbulkan kehamilan diluar nikah, hal ini terjadi karena organ reproduksi wanita memang dipersiapkan untuk kehamilan. Fungsi reproduksi wanita dapat dibagi menjadi dua tahapan utama, yaitu : persiapan tubuh wanita untuk menerima pembuahan dan kehamilan serta masa kehamilan itu sendiri. Reproduksi dimulai dengan perkembangan ovum di dalam ovarium.

Pencegahan perilaku seks bebas juga harus benar-benar dilakukan oleh para orang tua, karena informasi yang salah tentang perilaku seks bebas saat ini lebih mudah didapatkan oleh remaja melalui teknologi, misalnya dengan membuka situs forno di internet. Peran orang tua harus benar-benar dikembalikan pada peran utamanya yaitu menjadi kontrol pertama terhadap perilaku negatif anggota keluarganya. Orang tua harus dapat menciptakan cara baru dalam menyampaikan pemahaman tentang seks kepada remaja.

Artikel Terkait
Menjaga Keperawanan
Impotensi
Cara Mudah Mengetahui Keperawanan Seorang Perempuan
Mitos Salah Tentang Keperawanan

0 komentar:

Kolom tanya ahli

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com