Friday, January 1, 2016

3 Macam-macam Jenis Jerawat

3 macam-macam jenis jerawat, 3 macam jerawat, 3 jenis jerawat, macam jerawat, jenis jerawat, jerawat ringan, jerawat sedang, jerawat berat

Jenis-jenis Jerawat-Jerawat adalah penyakit yang terjadi karena adanya proses peradangan dari kelenjar minyak yang terdapat pada kulit. Peradangan ini bisa disebabkan oleh adanya penyumbatan dari kelenjar minyak, produksi kelenjar minyak yang berlebih serta ada infeksi dari kuman tertentu. Jerawat biasanya timbul di daerah kulit yang banyak mengandung kelenjar minyak misalnya di wajah kita terutama di daerah pipi, dahu, dagu, daerah hidung. Namun jerawat juga bukan tidak mungkin timbul dibagian tubuh lain anda, karena jerawat juga pada dasarnya dapat timbul di daerah leher, bahkan punggung serta di daerah dada kita. Jerawat kadang membuat kita kurang percaya diri padahal mengobati jerawat dengan sedikit biaya dan cara sederhana merupakan salah satu cara cantik tanpa biaya.

Jerawat yang tumbuh dapat disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya makanan, kurang tidur,lelah, stress, dan lain sebagainya, oleh karena itu penting kita mempunyai pengetahuan tentang masalah-masalah tersebut. Jerawat itu sendiri berdasarkan jenisnya ada beberapa macam, dan banyak orang tidak tahu tentang jenis jerawat itu. Maka pada kesempatan kali ini, blog tanya ahli akan membuat satu artikel yang membahas tentang jenis-jenis jerawat.

Jenis-jenis jerawat bisa diklasifikasikan atau dibagi ke beberapa jenis, yaitu :
Jerawat ringan
Jerawat jenis ini biasanya ada di wajah, seperti kita sering mengalami jerawat tipe ini. Jerawat ringan dapat diobati dengan obat jerawat yang bisa dibeli di apotek atau toko obat.

Jerawat sedang
Jumlahnya sekitar 20 sampai 60 buah, berukuran kecil dan sedang. biasanya jerawat jenis ini tumbuh di wajah, punggung dan dada. Jerawat sedang ini terkadang memerlukan bantuan perawatan dari dokter.

Jerawat berat
Jerawat jenis ini sangat jarang dan harus diobati ke dokter spesial kulit. Di bawah lapisan epidermis terdapat lapisan dermis(kulit jangat), sementara lapisan terbawah berisi lemak. Didalam kulit juga terdapat kelenjar minyak dan kelenjar keringat. Kulit juga memproduksi air yang akan menjaga kelembaban kulit.

0 komentar:

Kolom tanya ahli

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com