Wednesday, December 30, 2015

Memahami Lebih Dalam Tentang Autisma

Memahami Lebih Dalam Tentang Autisma-Autisma atau lebih lazim kita sebut dengan autis merupakan ganguan mental yang dialami seseorang. Penderita autisma atau autis biasanya hanya tertarik pada aktivitas dirinya sendiri, misalnya melamun, berangan-angan, berkhayal, fantasi) dan biasanya juga penderita autisma atau autis tersebut sangat menarik diri dari kenyataan yang ada dihadapannya.
Memahami lebih dalam tentang autisma, Autisma, autisma pada anak, pengertian autisma, gejala autisma, komplikasi akibat autisma, pencegahan autisma, pengobatan autisma, terapi untuk autisma

Penderita autisma atau autis pada usia anak-anak terlihat kelainan perilaku yaitu ketidakmampuan anak dalam berinteraksi dengan orang lain yang ada disekitar mereka. Anak-anak penderita autisma atau autis lebih terlihat seolah-olah hidup dalam dunia mereka sendiri, dan pada beberapa penderita juga kadang ditemui cara komunikasi yang berbeda pula dengan orang lain misalnya menggunakan bahasa atau ungkapan yang hanya dimengerti oleh penderita itu sendiri.

Adapun gejala-gejala pada anak yang menderita autisma atau autis diantaranya adalah :
1. Perkembangan yang terhambat terutama dalam kelakuan hidup bermasyarakat 
2. Bermain sendiri atau tidak mempunyai keinginan untuk berinteraksi dengan keluarga ataupun orang lain disekitar mereka
3. Lebih acuh kepada orang lain yang mengajaknya berkomunikasi atau berbicara
4. Tidak melakukan kontak matadengan orang lain
5. Ketika mengerjakan sesuatu maka mereka akan mengerjakan pekerjaan tersebut secara berulang dan jika disarankan untuk menghentikan pekerjaan tersebut maka merekaakan marah atau menolak saran tersebut
6. Mempunyai perkembangan jiwayang terbelakang
7. Pada beberapa penderitaautisma atau autis terkadang ada yang mempunyai keahlian khusus atau pandai dalam suatu hal

Komplikasi yang biasanya muncul pada anak yang mengalami autisma atau autis adalah sering mengalami kecelakaan seperti teritis atau terlukai karena perilakunya sendiri atau perlakuan orang lain namun mereka tidak merasakan sakit karena mereka memang terkadang tidak bereaksi terhadap rasa sakitnya.

Autisma atau autis ini sampai saat ini belum diketahui penyebabnya secara pasti tetapi ada beberapa studi ilmiah yang mengatakan bahwa kemungkinan seseorang menderita autisma atau autis disebabkan oleh faktor keturunan dan gangguan pada bagian otak yang memproses rangsang saraf.
Pengobatan pada anak yang menderita autisma atau autis sebaiknya diobati dengan cara melakukan fisioterapi namun fisioterapi yang diberikan kepada penderita autisma atau autis sebaiknya disesuaikan dengan usia penderita. Selain itu juga untuk mengobati anak yang menderita autisma atau autis maka sebaiknya penderita dimasukkan ke sekolah yang khusus untuk anak penderita autisma atau autis.

ARTIKEL TERKAIT
Cara menstimulasi tumbuh kembang anak usia balita
Perkembangan Kondisi Janin Dalam  Kandungan Ibu
Sikap Seseorang Terhadap Masalah Kesehatan

0 komentar:

Kolom tanya ahli

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com