Kinerja dapat diartikan sebagai penampilan hasil karya personel baik kuantitas maupun kualitas dalam suatu organisasi.
.
Kata kinerja mengandung dua komponen penting yaitu :
- Kompetensi berarti individu atau organisasi memiliki kemampuan untuk mengidentifikasikan tingkat kinerjanya.
- 2. Produktifitas: kompetensi tersebut diatas dapat diterjemahkan kedalam tindakan atau kegiatan-kegiatan yang tepat untuk mencapai hasil kinerja (outcome).
Lalu bagaimana seseorang dapat melakukan penilaian atas kinerja tersebut ?
Ada berbagai metode untuk menilai prestasi kerja khususnya untuk karyawan. Metode penilaian yang digunakan dalam penilaian kinerja tidak ada kesepakatan antara ahli yang satu dengan yang lain, namun demikian pada dasarnya penilaian ini dapat dibedakan atas beberapa metode yaitu :
a. Penilaian teknis essai
b. Penilaian komparasi
c. Penilaian daftar periksa
d. Penilaian langsung kelapangan
e. Penilaian didasarkan perilaku
f. Penilaian didasarkan insiden kritikal
g. Penilaian berdasarkan efektivitas
h. Penilaian berdasarkan peringkat
Demikian posting saya mengenai kinerja pada posting kali ini sehingga menghilangkan pertanyaan dalam hati anda mengenai "Apa Yang Anda Ketahui Tentang Kinerja?"
Jangan Baca Artikel Di Bawah Ini
Cara Merawat Gigi Yang Sehat dan Bersih
0 komentar:
Kolom tanya ahli