Wednesday, January 18, 2012

BIANG KERINGAT KADANG MENIMBULKAN KECEMASAN PADA ORANG TUA ???


Biang keringat kadang menimbulkan kecemasan pada orang tua,Biang keringat, kecemasan, tingkat kecemasan, orang tua, penyakit kulit, cara mengatasi biang keringat, akibat biang keringat, obat biang keringat, tanda biang keringat

Sebagai orang tua, kita senantiasa menginginkan anak-anaknya tetap dalam kondisi yang sehat dan prima. Namun keinginan tersebut kadang tidak selalu sejalan dengan apa yang kita harapkan. Orang tua biasanya mempunyai ketelatenan dan kerajinan dalam mengurusi anak-anak, tetapi penyakit bisa saja timbul walau pada orang tua yang begitu menjaga kondisi kesehatan anak. Faktor lain yang diluar kemampuan orang tua untuk memperbaikinya adalah faktor cuaca. Cuaca yang panas terkadang menimbulkan efek penyakit pula pada anak, misalnya adalah biang keringat. Biang keringat adalah masalah yang biasa terjadi pada cuaca yang panas dan lembab, tetapi tidak berbahaya.
Gejala-gejala yang umum terjadi pada biang keringat diantaranya adalah :
1.      Bintil-bintil halus kemerahan, terutama pada daerah-daerah lipatan badan seperti leher, lipat tangan, lipat siku, dibawah payudara, lipatan paha, lipatan kulit kaki (bayi) dan lipatan lutut.
2.      Kemerahan, lembab
3.      Gatal
Biang keringat disebabkan oleh kontak yang berlangsung lama antara kulit dan kotoran atau mineral dalam keringat.
Pencegahan yang dapat dilakukan untuk mengatasi biang keringat adalah mengenakan pakaian katun tipis, hindari pakaan dari bahan nilon, dan bahan lain yang tidak menyerap keringat. Usahakan selalu berada dalam ruang yang sejuk. Mandi minimal dua kali sehari, setiap lipatan kulit sebaiknya dikeringkan dan diberi bedak talk.
Untuk para orang tua, untuk mengatasi masalah-masalah yang timbul seperti biang keringat pada anak maka orang tua dapat melakukan tindakan seperti yang kita baca pada uraian sebelumnya. Semoga apa yang anda baca saat ini dapat bermanfaat untuk setiap saat. Terima kasih

Baca Artikel Terkait lainnya
Alergi

0 komentar:

Kolom tanya ahli

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com