Sunday, January 3, 2016

Senam Hamil Untuk Mempermudah Persalinan

senam hamil untuk mempermudah persalinan, senam hamil, cara agar mudah bersalin, persalinan yang mudah, persalinan yang aman, manfaat senam hamil, senam untuk ibu hamil

Ketika hamil maka sebaiknya ibu hamil selalu melatih kesehatan badannya untuk mempersiapkan persalinannya agar persalinannya normal dan selamat.

Terdapat beberapa latihan yang perlu dilakukan oleh ibu yang sedang hamil selama masa kehamilan. latihan-latihan yang perlu dilakukan oleh ibu hamil diantaranya adalah :
Gerakan 1
Latihan dilakukan dengan duduk di kursi dengan punggung tegak ke atas, lalu kepala dan punggung dicondongkan ke depan secara berulang kali. Laltihan ini berfungsi menguatkan otot punggung dan perut.

Gerakan 2
Kaki diangkat dan diturunkan secara bergantian. Latihan ini berfungsi untuk menguatkan otot perut dan memperbaiki kinerjanya.

Gerakan 3
Kedua lutut ditekuk lalu berdiri dan duduk dengan menggunakan kursi sebagai alat bantu. Latihan ini berfungsi untuk menguatkan otot punggung dan menjaga persendian dan kedua kaki tetap lentur.

Gerakan 4
Ibu berada dalam posisi setengah duduk dan melemaskan seluruh anggota badannya dengan menarik nafas dalam lalu bangun dengan perlahan-lahan dan kembali pada posisi semula secara perlahan-lahan.
Istirahat dan pelemasan dengan cara tidur terlentang atau dengan cara telungkup tetapi tidak menekan bagian perut.

0 komentar:

Kolom tanya ahli

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com