Sunday, January 3, 2016

Keunikan Rahim

Keuntungan rahim, rahim, fakta unik dari rahim, kekuatan rahim, kekokohan rahim, tempat janin

Janin adalah bakal bayi yang akan dilahirkan oleh seorang ibu yang sedang hamil dan janin ini tinggal dalam rahim ibu sebelum lahir. Rahim merupakan salah satu bagian tubuh ibu yang berada didalam tubuh seorang ibu dan rahim ini begitu kokoh serta aman bagi janin dan janin dapat tumbuh setiap bulan dengan pertumbuhan serta perkembangan janin sesuai usianya.

Banyak hal yang menjadikan rahim sebagai tempat yang kokoh dan aman bagi janin yakni bentuk rahim dan cara penempatannya di rongga pinggul. Para ahli yang biasa berhubungan dengan masalah kehamilan menggambarkan posisi rahim di rongga itu seperti posisi jembatan gantung. Apakah para pengunjung tahu jembatan gantung? Jembatan gantung misalnya saja yang banyak tersebar di Eropa dan Amerika, yaitu jembatan-jembatan besar yang digantung dan diikat oleh banyak tali. Para pengunjung blog tanya ahli mungkin bisa bayangkan ada jembatan gantung yang melintas di atas sungai yang keberadaannya itu diikat oleh tali. Nah posisi rahim tersebut jika digambarkan secara sederhana hampir sama dengan jembatan gantung seperti yang telah kami gambarkan di atas.

Dari bentuknya, rahim berbentuk piramida terbalik dimana dasar dan kakinya ada di atas dan kepalanya ada di bawah. Rahim yang ada pada seorang wanita dikuatkan dengan banyak tali ikatan yang semua tali ikatannya itu saling menopang dan membantu sehingga rahim menjadi kuat dan kokoh, posisi rahim juga sedikit condong kedepan. Tali-tali ini menguatkan rahim dari depan hingga ke atas, dari belakang dan bawah. Jika pengunjung blog tanya ahli ingin tau gambarannya bisa digambarkan seperti ini:
Pertama adalah tali sirkular. Tali ini menguatkan rahim dari depan dan atas, yakni sebuah tali yang terentang diantara dinding perut depan dan sisi muka rahim bagian depan.
Kedua, tali bagian belakang. Tali ini terentang antara celah rahim ke belakang, dengan arah melebar. Posisi rahim ini kuat karena letaknya di rongga dengan tali dari atas dan juga ada yang terentang ke depan.

Selain sebab-sebab diatas maka ada hal lain yang menjadikan rahim itu kokoh diantaranya yaitu berimbangnya tekanan rongga perut dan rongga pinggul. Tekanan pada rongga perut ini terjadi akibat kontraksi otot-otot diafragma dan otot dinding perut. Tekanan ini kemudian mendorong rahim ke arah bawah dan pada sisi yang berkebalikan juga ada tekanan ke atas sebagai akibat dari kontraksi otot bagian bawah seperti otot yang berada di atas anus sehingga mendorong rahim ke atas, akibat dari perimbangan tekanan ini menjadikan rahim tetap beada di tempatnya. Selain itu, hubungan antara leher rahim dengan vagina menjadikan rahim berada di tempatnya.

Mungkin itu yang dapat kami berikan untuk pengunjung blog tanya ahli kali ini, semoga blog tanya ahli yang selalu memberikan artikel khusus tentang kesehatan dapat memberikan manfaat dan menambah pengetahuan anda tentang kesehatan sehingga rahim anda tetap terjadi dan tidak ada masalah pada rahim anda.

0 komentar:

Kolom tanya ahli

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com