Monday, December 7, 2015

Pedoman Lengkap : Makanan Bagi Ibu Hamil

Ibu yang sedang hamil harus mengkonsumsi makanan yang berkualitas, karena kehamilan yang tidak dibarengi dengan konsumsi makanan yang baik akan membuat kehamilan yang lemah, beresiko, dan bahkan bisa berakibat buruk pada janin. Bobot atau sederhananya berat janin jelas dipengaruhi oleh kualitas makanan yang dikonsumsi oleh ibunya.

Lalu seperti apa makanan yang berkualitas?
Makanan yang berkualitas adalah makanan yang nilai gizinya seimbang, memenuhi semua unsur gizi mulai dari protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral. Dengan demikian suami dan keluarga ibu hamil harus menyediakan makanan tambahan yang mencakup berbagai ragam kebutuhan gizi yang seimbang selama masa kehamilan, dan memberikannya kesempatan istirahat lebih banyak disiang hari dibandingkan biasanya, khususnya pada tiga bulan pertama kehamilan.

Yang Diperlukan Ibu Saat Hamil
Ibu yang hamil seharusya mendapatkan jatah makanan terbaik yang ada dikeluarga yang terdiri dari susu, buah-buahan, gula, sayuran hijau, gandum, ikan, telur, dan kacang-kacangan. Ibu hamil juga harus segera menimbang berat badannya. Ketika hamil, seharusnya berat badan ibu bertambah setiap bulannya selama dia mengandung.

Sumber-sumber gizi yang dibutuhkan ibu hamil
Seorang ibu hamil harus memahami sumber-sumber protein terkaya dengan kandungan asam amino yang sempurna yakni protein hewani seperti daging sapi, kambing, ayam, ikan dan susu. Disamping itu juga ada sumber-sumber protein nabati, diantaranya yang terpenting adalah sayuran (kacang-kacangan, buah-buahan kering dan lainnya). Sedangkan sumber-sumber karbohidrat seperti gandum, nasi, biji-bijian, berbagai jenis buah dan sayuran.

Dengan kebiasaan ibu lebih banyak mengkonsumsi makanan yang berkualitas yaitu makanan yang penuh gizi diharapkan ibu tidak mendapatkan resiko dari kehamilannya maupun dengan persalinan bayinya kelak.
Pedoman lengkap makanan bagi ibu hamil, Pedoman untuk ibu hamil, makanan untuk ibu hamil, makanan berkualitas untuk ibu hamil, makanan yang diperlukan untuk ibu hamil, makanan saat hamil, status gizi ibu hamil, kebutuhan gizi ibu hamil

Baca artikel terkait lainnya
Senam Hamil Untuk Mempermudah Persalinan
Manfaat Asam Folat dan Zat Besi untuk ibu hamil
Perkembangan Kondisi Janin Dalam  Kandungan Ibu

0 komentar:

Kolom tanya ahli

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com