Thursday, December 10, 2015

CARA SEDERHANA DAN JITU MENGUSIR LALAT

Musim hujan saat ini telah tiba dan perubahan musim ini disebut juga dengan musim pancaroba yaitu peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Perubahan musim seperti ini juga memunculkan masalah baru jika kita tidak tanggap. Memang sebenarnya mau musim apapun masalah terutama penyakit tidak pandang bulu namun ada baiknya pada musim hujan kali ini kita memulai hidup dengan menjaga kesehatan dan kenyamanan sebelum terjadi masalah yang serius yang merugikan kita sendiri.
Cara sederhana dan jitu mengusir lalat, Lalat, binatang pembawa penyakit, sampah, kotoran, car amengusir lalat, cara jitu dan sederhana, menghilangkan lalat

Salah satu masalah yang berhubungan dengan kesehatan dan kenyamanan ketika musim hujan tiba adalah dengan datangnya lalat. Perlu anda ketahui bahwa populasi serangga termasuk didalamnya lalat pada musim hujan menjadi lebih tinggi, sehingga bukanlah hal yang aneh jika di musim hujan saat ini kita melihat lalat yang lebih banyak dibandingkan pada musim kemarau. Hal ini dipicu oleh sampah yang membusuk serta bau yang tidak sedap akibat genangan air hujan.

Lalu Bagaimana Cara Mengusir Lalat Di Rumah Maupun Halaman Kita?
Lalat rumah berkembang biak dalam kotoran dari semua jenis dan seringkali sangat banyak. Pada daerah tropis seperti di negara kita, lalat rumah membutuhkan waktu 8 - 10 hari pada suhu 300 derajat celcius dalam satu siklus hidupnya.
Hal yang perlu kita lakukan untuk mengusir lalat di rumah, tentu saja yang utama adalah menjaga kebersihan rumah dan sekelilingnya, dan pada malam hari maka cepat pindahkah sampah dapur ke tempat pembuangan sampah ke luar rumah atau cari tempat sampah yang ada penutupnya.

Untuk kali ini kami akan coba memberikan tips-tips alami yang dapat mengusir lalat di rumah anda. Adapun cara alami mengusir lalat diantaranya dengan :
1. Cengkeh
Wangi cengkeh ternyata efektif untuk mengusir lalat. Ada dua cara memanfaatkan cengkeh untuk mengusir nyamuk. Pertama, cara yang paling sederhana adalah dengan cara merendam cengkeh secukupnya pada semangkuk air. Kemudian letakkan rendaman cengkeh tadi pada tempat yang banyak disinggahi lalat.
Cara yang kedua yaitu dengan memadukan wangi cengkeh dengan apel. Caranya adalah ambil satu buah apel yang sudah matang. Kemudian siapkan 20-30 buah cengkeh yang sudah dipotong dua. Penuhi seluruh permukaan apel dengan cengkeh, dengan cara menusuk-nusukan bunga-bunga cengkeh ke permukaan kulit apel. Letakkan apel yang sudah ditutup cengkeh di atas meja. Dalam sekejap semua lalat yang menggerubuti makanan akan menjauh karena bau wangi yang dikeluarkan dari buah cengkeh.

2. Daun Pandan
Wangi pandan ternyata juga bisa dicoba untuk mengusir lalat. Caranya cukup mudah. Cukup siapkan beberapa helai daun pandan kemudian iris kecil-kecil. Letakkan irisan daun pandan tadi pada sebuah wadah. Terakhir tempatkan wadah irisan daun pandan tadi di tempat yang banyak dihinggapi lalat.

3. Lavender
Lavender merupakan salah satu tanaman yang wanginya tidak disukai serangga. Anda bisa menempatkan beberapa tangkai bunga lavender di dalam rumah, Selain untuk mengusir lalat maka bunga-bunga lavender ini juga akan mempercantik ruangan rumah anda.

Demikian beberapa trik sederhana tanpa bahan kimia sebagai cara mengusir lalat yang kami dapat berikan pada posting artikel kali ini. Semoga dengan membaca artikel ini dapat anda praktekan untuk mengusir lalat di rumah anda.

Baca trik-trik lainnya disini
Trik Foto Selfie Keren dan Terlihat Lebih Menawan

0 komentar:

Kolom tanya ahli

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com