Tuesday, December 15, 2015

Trik Belajar dan Mempersipan Ujian Secara Fisik

Banyak pelajar mempertanyakan trik sukses dalam belajar  dan mempersiapkan ujian. Trik sukses belajar yang sering menjadi pertanyaan pelajar diantaranya berapa jam waktu belajar yang efektif, selain itu juga banyak yang mempertanyakan apa yang harus dilakukan ketika akan ujian. 

Melihat banyaknya pertanyaan tersebut maka ada baiknya admin untuk kali ini akan memberikan sedikit paparan mengenai persiapan secara fisik untuk belajar dan mempersiapkan ujian, walaupun tidak hanya faktor fisik yang harus dipersiapkan. Faktor lain yang juga harus dipersiapkan diantaranya adalah faktor psikologis dan sosial. Mungkin Untuk Faktor psikologis dan faktor sosial akan kami posting pada kesempatan selanjutnya sebagai kelanjutan posting admin pada kali ini.
Trik belajar dan mempersiapkan ujian secara fisik,Trik belajar dan mempersiapkan ujian secara psikologis, Trik belajar dan mempersiapkan ujian secara sosial, trik belajar, persiapan ujian, sekolah, persiapan sosial, pelajar, nilai, hasil belajar, cara belajar, trik secara psikologi, faktor psikologis, trik belajar secara fisik, faktor fisik

Pada hakikatnya sukses belajar banyak faktor yang mempengaruhinya dan diantaranya adalah faktor fisik. Faktor fisik merupakan salah satu faktor penting saat menghadapi ujian. Urat saraf harus terbebas dari berbagai penyakit. Sebab gangguan fisiologis akan berdampak pada kondisi belajar, misalnya tidak berkonsentrasi dan cepat merasa bosan. 

Idealnya, pelajar tidur tidak kurang dari delapan jam setiap harinya. Selain itu juga seorang pelajar harus selalu menyegarkan kegiatannya dengan membiasakan olah raga secara teratur serta menjaga keseimbangan makanan.

Saat belajar seorang pelajar tidak boleh melonggarkan cara duduknya sehingga tidak membuat siswa menjadi santai. Oleh karena itu siswa harus membuat tubuhnya sehat sehingga ketegangan urat saraf mengendur. Siswa diharapkan selalu memperhatikan pelajaran secermat-cermatnya dan penuh konsentrasi sehingga dengan demikian pelajaran akan mudah dipahami.

Selain itu juga ruang belajar haruslah kondusif dan jauh dari kegaduhan serta hal-hal yang mungkin memecahkan konsentrasi, seperti suara bising atau kapasitas ruangan yang tidak memadai. Demikian pula cahaya ruangannya harus cukup dan tersebar secara merata. Tentu saja, ruangan belajar juga harus bersih, segar dan nyaman dengan sirkulasi udara yang memadai. Jika mata memerlukan kaca mata maka gunakanlah kacamata sehingga penglihatan tidak terganggu.

Baca Artikel Terkait Lainnya

0 komentar:

Kolom tanya ahli

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com